Advertisement

Responsive Advertisement

Pesona Pantai Laguna

 Pesona Pantai Laguna di Bengkulu Selatan




Provinsi Bengkulu selain dikenal dengan tempat bersejarah dan bunga raksasanya Rafflesia Arnoldi, juga dikenal dengan pesona wisata baharinya. Seperti Pantai Lagunadi Kabupaten Kaur.

Bila kamu sedang berkunjung ke Kabupaten Kaur. Rasanya tidak lengkap jika kamu belum mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Kaur, salah satunya Pantai Laguna atau Pantai Laguna Samudra.

Sebab, tempat wisata Pantai Laguna yang berada di paling ujung Provinsi Bangkulu ini. Memiliki pesona alam yang begitu indah.
Tidak hanya dikenal oleh wisatawan dosmestik atau lokal saja, bahkan wisatawan mancanegera juga mulai banyak berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Kaur ini.


Lokasi Wisata Pantai Laguna

Pantai Laguna terletak di Desa Merpas, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur. Lokasinya terletak paling ujung di Provinsi Bengkulu yang berbatasan langsung dengan Provinsi Lampung.
Sehingga tak jarang, wisatawan yang datang juga banyak berasal dari Provinsi Lampung dan juga Sumatera Selatan.

Jarak dari Kota Bintuhan, Kaur ke Pantai Laguna sekitar 32 kilometer dengan jarak tempuh berkisar 43 menit melalui jalan lintas barat sumatera.
Pantai Laguna memiliki keindahan yang luar biasa, pantainya pasir putih dan bercampur dengan karang. Ombaknya tidak besar dan sangat jernih, aman untuk mengajak anak-anak mandi atau bermain air. Sehingga menjadikan pantai ini sangat disenangi wisatawan.


Fasilitas di Pantai Laguna


Untuk memasuki Pantai Laguna ini kalian hanya dikenakan biaya sebesar Rp 10 ribu saja per orang, itu sudah termasuk parkir.
Pantai Laguna juga memiliki tempat parkir yang sangat luas. Selanjutnya, di sini juga menyediakan penginapan di sekitar pantai. Cocok bagi yang ingin bermalam atau ingin menikmati melihat keindahan pantai hingga matahari terbit.

Tempat wisata Pantai laguna juga tersedia toilet umum, tak hanya itu kalian juga bisa menikmati makanan yang di jual di sekitar pantai.
Jika kalian ingin mengelilingi Pantai Laguna ini, di sini juga tersedia kapal yang siap mengantar kamu mengelilingi Pantai Laguna dengan cukup membayar Rp 10 ribu per orangnya.
Di sekitar pantai juga disediakan pondok untuk wisatawan bersantai sembari menyantap makanan sambil melihat keindahan pemandangan Pantai Laguna yang masih sangat asri



Keindahan Pantai Laguna

Apa yang menarik dari Pantai Laguna? Pantai Laguna dikenal dengan air nya yang sangat jernih saking jernihnya warna airnya sampai berwarna biru, tak hanya itu saja Pantai Laguna ini juga terkenal dengan ombaknya yang tidak begitu besar jadi kalian bisa bermain di pantai bersama keluarga dengan bebas.


Selain pantai yang dijadikan spot foto, disini juga ada spot foto yang lain seperti tersedianya ayunan, kemudian ada bentuk bintang yang terbuat dari kayu kemudian ada juga spot foto seperti jembatan yang mengarah ke bibir Pantai Laguna dan pastinya akan menjadikan hasil foto kamu lebih kece. Tak hanya sebagai tempat wisata, di pantai ini juga merupakan tempat bagi para nelayan untuk mencari ikan.
Dan yang paling serunya lagi kalian bisa mendirikan tenda atau camping bareng teman kalian di sekitar Pantai Laguna ini, kalian juga bisa membuat api unggun ketika malam hari dan pastinya momen yang seperti ini paling mengesankan.

Saking terawatnya pantai ini banyak banget karang. Sehingga kalian bisa mengambil dan mengoleksinya karena karang di pantai ini sangat banyak dan pastinya memiliki bentuk yang unik.
Kalau sudah jauh-jauh ke tempat wisata Pantai Laguna ini, Tribunners jangan sampai tidak mencicipi makanan khas Kaur ini, makanan yang terkenal disini adalah sate gurita kalian hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp. 30.000,00/porsi, kalian bisa menikmati sate gurita yang ditangkap langsung oleh nelayan di pantai ini.

Walaupun perjalanan yang begitu jauh, ketika kalian sampai di pantai ini lelah kalian pasti akan terbayarkan dengan bentang alam yang begitu indah di Pantai Laguna ini, karena pantai nya yang begitu asri dan air yang begitu jernih, kami sarankan buat kalian untuk selalu menjaga kebersihan Pantai Laguna ini.

Jika kalian suka keliling wisata di Indonesia, kalian wajib untuk singgah di Pantai Laguna Kabupaten Kaur ini.


Posting Komentar

0 Komentar