Advertisement

Responsive Advertisement

Pesona Curug Sembilan

 Pesona Curug Sembilan di Bengkulu Utara

Kalian masih bingung liburan mau ke mana? tapi kalian ingin menjelajah ke suatu tempat dengan pesona alam yang asri? Tidak ada salahnya jika kalian menjelajah di salah satu wisata yang populer di Bengkulu Utara yakni Air Terjun Curug sembilan.

Yang pastinya akan membuat kalian semua takjub akan keindahan panorama yang diberikan air terjun ini, tapi kalian masih bingung di mana lokasinya serta bagaiama keadaan di air terjun ini.


Lokasi Air Terjun Curug Sembilan

Curug Sembilan terletak di Desa Tanah Hitam, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.
Air terjun ini berada di wilayah Hutan Lindung Boven Lais yang merupakan tempat tumbuhnya Rafflesia Arnoldii dan Rafflesia Gadutensis.

Jika dari Kota Bengkulu kita akan menempuh air terjun ini sekitar kurang lebih 3-4 jam an. Untuk menuju ke wisata ini memang tidak mudah, ketika sampai di lokasinya kalian akan berjalan kaki sekitar satu jam untuk sampai ke air terjun ini.

Karena wilayah air terjun ini berada di wilayah hutan lindung, tribuners jangan kaget jika bertemu beberapa binatang yang berkeliaran di air terjun ini. Dan jalan menuju air terjun ini juga cukup sulit kalian akan melewati tebing terjal .



Pesona Air terjun Curug sembilan

Wajar saja jika Kabupaten Bengkulu Utara memiliki julukan bumi seribu air terjun, karena di sini kalian akan menemukan banyak sekali air terjun salah satunya adalah air terjun Curug Sembilan atau ada juga yang menyebutnya Air Terjun Sembilan Tingkat.
Dinamakan demikian karena air ini mengalir di sembilan tingkat yang membentuk seperti jajaran ada air terjun besar dan kecil. Menariknya air terjun ini merupakan satu-satunya air terjun bertingkat-tingkat yang dimiliki oleh Provinsi Bengkulu.

Tak hanya itu, Curug Sembilan menawarkan panorama yang menakjubkan, karena saat kita melihatnya kita bisa menikmati keindahan beberapa air terjun sekaligus dalam satu tempat. Sangat cocok untuk swafoto kekinian yang menjadi hoby generasi milenial untuk healing.
Menariknya aliran air sungai yang deras ini sangat jernih, dan sangat dingin saat kalian menuju ke air terjun ini yang kaki kalian akan disambut dengan dingginnya air terjun ini. Tak hanya itu, pemandangan alam di sekitarnya pun begitu menyegarkan.

Dengan udara yang begitu sejuk berpadu dengan suara air terjun yang deras mampu membuat diri kita lebih fresh. Tak hanya itu, Air terjun Curug Sembilan merupakan air terjun yang berada di wilayah hutan lindung jadi jika kalian ke sini kalilan akan menikmati dua suasana yang air terjun sekaligus suasana natural yang diperlihatkan dari hutan sekitar.
Tak hanya itu saja di sini, uniknya kalian juga akan menemukan habitat flora dan fauna dikelilingi hutan lindung . Yang lebih di tunggu oleh wistawan ialah tumbuhnya bunga Rafflesia yang bisa kalian lihat di sini.

Meskipun sebelumnya kalian akan menempuh jalur yang berlumpur dan licin seketika sampai di air terjun ini, semua pengorbanan kalian akan terbayarkan dengan pesona air terjun yang masih sangat asri dan susah untuk dijamah masyarakat. Dan pastinya jika kalian menyukai petualangan kalian harus kunjungi air terjun ini.


Fasilitas Air Terjun Curug  Sembilan

Karena air terjun ini merupakan air yang berada di kawasan hutan lindung, jadi tidak ada fasilitas di sini. Dan di anjurkan untuk kalian jika kalian ke sini kalian harus menyiapkan stamina serta jangan lupa untuk membawa bekal karena di sini tidak ada orang yang menjual makanan ataupun minuman jadi kalian harus menyiapkannya sebelum menuju ke air terjun ini.



Posting Komentar

0 Komentar